Komsos, Babinsa Ajak Warga Hapal dan Implementasikan Nilai-nilai Pancasila 

Komsos, Babinsa Ajak Warga Hapal dan Implementasikan Nilai-nilai Pancasila 

PEKANBARU, celotehriau.com-- Edukasi dan sosialisasi serta menanamkan nilai-nilai Pancasila terus dilakukan Babinsa selaku pembina teritotial.

Seperti tampak pada  Senin 11 April 2022, Serda Sumarsono anggota Koramil 02/Kota saat melaksanakan komsos dengan warga  Kampung Pancasila.di  jalan  KH Wahid Hasym RT 03 dan RW 08 kelurahaj Sumahilang kecamatan  Pekanbaru Kota.

Di kampung Pancasila, anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini mengecek dan mendata warga yang sudah  hapal Pancasila, serta mengedukasi warga untu mengamalkan melalui nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan baik di keluarha maupun masyarakat.

"Komsos di kampung Pancasila ini memiliki tujuan untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara."

Kemudian sebut Sumarsono kehadirannya juga dalam rangka  menciptakan suatu media pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas, seta menanamkan pemahaman bahwa seluruh warga negara Indonesia wajib menerapkan sila-sila Pancasila.

"Yang jelas kehadiran babinda dalam komsos adalah dapat engetahui secara kuantitatif warga yang hapal Pancasila," katanya. 

Dalam komsos di kampung Pancasila ini anggota Koramil ini mendatangi 16 KK atau sebanyak 71 orang. Dimana dari jumlah itu 68 orang hapal Pancasila dan sisanya tidak hapal.(***/IUD)

Berita Lainnya

Index